Jangan Lakukan Ini, Jika Ingin Selamat Dalam Karier Anda!

upksinergis.com – Pepatah jawa mengatakan “Amargi peksa agawe curang”, artinya kurang lebih, “Karena kondisi terjepit lalu menghalalkan segala cara“. Dalam sebuah posisi dan jabatan yang bersinggungan dengan keuangan dan politis, semakin banyak rayuan untuk melakukan ini.

Agar Anda terhindar untuk tersesat dari jalan yang benar, dan masa depan yang cerah, ada baiknya membaca tips singkat. Satu-satunya cara untuk tidak terjebak dalam kondisi yang serba dilematis hindari sekarang juga beberapa hal di bawah ini:

Patuhi aturan!

Meskipun harus mendapat ancaman dan tidak disukai rekan kerja. Apalagi melakukan dengan sengaja, berupa penggelapan dan bahkan korupsi.

Hindari main api dan main air!

Main api dengan menciptakan konflik yang tidak sanggup menyelesaikannya, bermain air lebih pasnya adalah menghamburkan uang dan lebih suka memenuhi keinginan daripada prioritas kebutuhan.

Jangan tergiur iming-iming yang menggiurkan!

Termasuk judi, karena rumusnya sederhana. Pengembalian yang besar maka resiko juga besar, pengembalian yang sedikit maka resiko yang kita dapatkan juga kecil.

Ikhlas dan syukur nikmat!

Dengan ikhlas tanpa berharap secara materi yang diluar kemampuan akan menjadikan kita juga mensyukuri atas pemberian Sang  Maha Kuasa, serta tidak serakah

Jangan konsumtif lebih baik produktif!

Penyakit masyarakat yang besar adalah sifat konsumtif berlebihan namun usaha yang kurang maksimal.

Hindari sifat sombong dan suka melampaui batas!

Karena dengan melampaui batas kita pasti tergerak untuk melakukan kebohongan dan kecurangan yang berkepanjangan, bahkan menguras energi kita di masa yang akan datang.

Semoga bermanfaat dan terhindar dari ilmu yang tidak bermanfaat. Salam Sinergis.