REHAT I

uang kapitalAda banyak orang yang takut berhutang,tapi ada juga yang terlanjur hutang dan tak tahu bagaimana cara membayarnya. Di sisi lain ada yang enggan berhutang dengan alasan menjadi beban, atau malah justru karena sudah kecukupan.

Apa rasanya berhutang? Deg-degan, cemas ditagih, susah tidur, makan tidak enak, terus menghitung hari kapan harus mengangsur, menghindari orang yang menghutangi, atau justru merasa bangga kita punya hutang?

Apalagi di masa sekarang ini semua serba dapat terbeli, dengan berhutang atau dengan kredit..

Apapun alasannya pasti ada ada niat, ada motif, ada tindakan dan yang pasti berhutang atau tidak, pasti ada sebab ada akibat.

Data di UPK menunjukan pada akhir Desember 2013 di Kecamatan Mrebet tunggakan SPP dan UEP pada program PNPM-MPd mencapai Rp.380.000.000-, ini tersebar hampir disemua desa dikecamatan Mrebet.

Pada tahun 2014 ada empat desa yang terkena sanksi lokal akibat tunggakan SPP dan UEP di kelompok peminjam desa tersebut, akibatnya empat desa tersebut untuk tahun 2014 tidak mendapatkan kegiatan sarana prasarana (SARPRAS) PNPM-MPd Tahun 2014. F6Ω

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *